Apa Sih Cloth dan Disposable Diapers ?

| |

Awalnya saya bingung dengan istilah cloth diapers ataupun disposible diapers padahal sudah sejak lama bahkan hampir 5 tahun yang lalu sejak kehadiran putra saya yang pertama saya sudah menggunakan cloth diapers atapun disposable diapers. Ketika trennya istilah cloth diapers atapun disposable diapers itulah saya mulai tertarik mempelajarinya. Dan ternyata .........kalau bahasa jawanya dulu popok kain yang digunakan untuk bayi baru lahir sampai dengan usia kurang lebih 2 bulan yang modelnya ada talinya... itulah yang disebut cloth diapers .... he .. he..he .. gampang ya bun sebenarnya atau kalau penjelasan lebih ngetren cloth diapers adalah merupakan revolusi dari popok sekalai pakai (disposable diapers) yang kini banyak dipakai, perbedannya adalah bahan kain yang digunakan berbeda samasekali dengan popok disposal, dimana pengunaan cloth diapers bisa berulang-ulang, sehingga lebih hemat dan lebih ramah lingkungan. Dan ternyata sekarang popok kain lebih banyak macamnya bunda, nggak kayak jadul ya. Artikel berikutnya akan saya paparkan sekilas menurut pengalaman saya.

Nah kalau yang dimaksud disposable diapers atau popok sekali pakai yang lebih umumnya kalau orang indonesia itu menyebutnya pempers padahal sebenarnya pempers itu kan merek dari popok sekali pakai lho bunda. Mungkin karena keluarnya pertama kali dan langsung melekat dihati jadi kalau mau ngomongin popok sekali pakai bilangnya pempers padahal merek popok sekali pakai sekarang kan banyak macamnya.

Ulasan saya ini mungkin kelihatannya sepele bunda, tapi banyak yang masih belum paham tentang cloth diapers (popok kain) atapun dengan disposable diapers (pospak / popok sekali pakai). Mudah - mudahan bisa sedikit membantu ya bunda ...

1 komentar:

Bag Organizer mengatakan...

Makasih atas uraiannya tentang diapers semoga bermanfaat









Posting Komentar